selamat datang

kunjungan anda sangat berarti bagi saya apalagi jika berkomentar dan memberi masukan..pun disini tempat wahana komunikasi dan sarana bertukar pikiran..
terima kasih atas kunjungannya

Tentang Saya

Foto saya
makassar, sul-sel, Indonesia
teman adalah orng yg dpt membuat kita menangis terharu bukan yg bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak

25 Juli 2010

Bagaimana menentukan hari ?

Jika seisi bumi ini tertidur lama dan kita baru terbangun dihari dan tanggal yg kita tidak tahu,katakanlah lama kita tertidur itu ada di range 1-10 hari dan pada saat itu jg semua alat elektronik yg berhubungan dgn waktu seperti jam dll jg rusak hinggal kita tidak dapat mengetahui tgl dan jam berapa kita terbangun..

Lalu pertanyaannya bgmn menentukan harii pd saat itu ? Ok lah klo menentukan jam berapa mungkin itu bisa ditebak karena waktu bisa ditentukan melalui perubahan alam. Tapi bgmn dgn hari bisakah kita mengetahui bahwa pada saat itu hari apa ? dapatkah alam menuntun kita menerka atau bahkan menentukan nama hari pada saat itu ? Adalah penelitian ilmiah yg bisa menjawab itu ? Klo ada maaf sy blm tahu klo itu ada.

Tapi jika tidak tahu berarti setiap hari itu sama..mau hari senin,selasa atau rabu tetap sj itu adalah hari karena waktu hanyalah berulang bukan bertambah.. Lalu bgmn jg dgn hari jumat yg nota bene umat islam melaksanakan ibadah shalat jumat ? atau umat kristiani melaksakan ibadah dihari minggu..? Bagi umat islam diwajibkan shalat jumat dihari jumat secara berjamaah seperti yg dilakukan nabi Muhammad saw, tetapi dgn kondisi yg digambarkan diatas maka sulit menetukan waktu untuk melaksanakan ibadah itu karena kita blm tahu pada saat itu hari apa.

Sekali lagi adakah penelitian ilmiah yg bisa menjawab ini ?

Absurb kah catatan dan pertanyaan ini ? smg saja tidak..

Tidak ada komentar: